Pendidikan Seks Yg Aman & Sehat

Memberikan pendidikan serta informasi seks Yang sehat Dan Aman, kamasutra Indonesia, seks yang kuat dan tahan lama

Ada Harapan untuk Sektor Batu Bara

INILAH.COM, Jakarta - Sektor saham pertambangan melemah 19,14% hingga Senin (3/6/2013) didorong harga komoditas batu bara masih melemah ditambah wacana kebijakan mengenai pembatasan impor batu bara oleh China.

Analis PT First Asia Capital, David Sutyanto menuturkan, sektor saham batu bara kemungkinan terus mengalami tekanan. Setelah harga komoditas batu bara melemah, wacara pembatasan impor batu bara yang digulirkan Pemerintah China juga menekan sektor batu bara. Selain itu, Pemerintah juga akan menaikkan pajak royalti dari tambang batu bara yang memiliki ijin usaha pertambangan (IUP). "Sektor batu bara sepertinya masih akan tertekan jika wacana-wacana ini terus berlanjut," ujar David.

Lalu bagaimana prospek sektor batu bara ini. Berikut petikan wawancara INILAH.COM dengan Analis PT First Asia Capital, David Sutyanto:

1.Bagaimana kondisi sektor saham batu bara yang cenderung terus melemah?Hingga kapan sektor ini melemah?
Saat ini sektor batu bara sudah di bottom. Valuasi sudah murah. Saat ini, price earning (PE) industri batu bara sudah mencapai 7x jauh di bawah PE Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) 17x.

2.Faktor-faktor apa saja yang mendorong sektor saham tambang batu bara melemah?
Pertama, harga batu bara. Saat ini harga batu bara hanya mencapai US$87. Padahal harga yang ideal adalah di kisaran US$100-US$120. Kedua, sentimen dari China yaitu permintaan yang melemah dan adanya wacana pembatasan impor batu bara oleh China.

3. Saham-saham batu bara apa saja yang menjadi pilihan pada 2013?
Tahun ini lebih mengandalkan PT Bukit Asam Tbk karena fokus ke pasar dalam negeri. Kalori batu bara PTBA juga relatif tinggi (5.000-7.000) sehingga tidak ada halangan. Kemudian ada juga PT Indotambang Raya Megah Tbk (ITMG) yang sama-sama bermain di kalori tinggi karena jika harga rebound maka harga batu bara kalori tinggi dulu yang akan naik.

4. Kalau dilihat dari fundamental dan harga sahamnya, saham batu bara yang memiliki potensi naik?
Lihat saja dari price earning ratio (PER) dan harga sahamnya yang sudah terkoreksi banyak.

5. Apakah ada rekomendasi bagi pelaku pasar yang memiliki saham sektor pertambangan?
Yang sudah memiliki ini saatnya untuk menambah pembelian di harga rendah sehingga harga rata-rata kepemilikan akan turun. Tapi ini berlaku untuk investasi jangka panjang. Saya masih yakin akan prospek industri ini.

04 Jun, 2013


-
Source: http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/1996073/ada-harapan-untuk-sektor-batu-bara
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Ada Harapan untuk Sektor Batu Bara. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Pendidikan Seks Yg Aman & Sehat
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 03 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Ada Harapan untuk Sektor Batu Bara"

Posting Komentar