Pendidikan Seks Yg Aman & Sehat

Memberikan pendidikan serta informasi seks Yang sehat Dan Aman, kamasutra Indonesia, seks yang kuat dan tahan lama

Tips Agar Menggunting Kuku Bayi Jadi Mudah & Aman

INILAH.COM, Jakarta- Usahakan tetap menjaga agar kuku bayi Anda tetap pendek, karena ini akan mencegah kulitnya tergores ketika dia menggaruk dan mencegah kuman masuk ke mulit karena bayi seringkali memasukkan jari mereka ke dalam mulut.

Namun menggunting kuku bayi tentu bukan pekerjaan mudah karena mereka tidak nyaman dengan tindakan ini sehingga sering meronta-ronta. Bukannya menghindari luka, acara gunting kuku bisa-bisa justru berakhir dengan melukai jarinya.

Mengutip boldsky, beberapa tips ini mungkin bisa diterapkan agar Anda bisa dengan mudah menggunting kuku jari bayi Anda.

Cari posisi nyaman

Baik Anda maupun bayi Anda, mendapat posisi nyaman akan lebih mudah menggunting kukunya dan mencegah kemungkinan terluka.

Gigit kuku

Ini dianggap cara termudah memotong kuku jari bayi yang sudah mulai panjang. Coba melakukan ini saat menyusui atau ketika mereka tertidur. Lebih mudah jika dilakukan usai mereka mandi karena kuku masih lembut dan mudah untuk digigit.

Gunting kuku bayi

Ukurannya yang kecil memang diperuntukkan untuk bayi sehingga membuat pekerjaan ini lebih cepat dan efisien. Pastikan ini dalam keadaan tajam sehingga kuku bisa langsung terpotong dalam satu kali gerakan.

Gunting untuk bayi

Jika tidak ada gunting kuku untuk bayi, gunting yang berukuran kecil juga bisa digunakan untuk menggunting kuku. Pastikan ini dalam keadaan tajam, sehingga Anda tidak perlu berkali-kali mencoba memotong kuku.

Waktu yang tepat adalah ketika mereka tidur atau alihkan perhatiannya ketika Anda sedang menggunting kukunya.

Kerjasama

Menggunting kuku yang paling baik memang ketika ada orang lain tengah bersama, sehingga bisa membantu memegang bayi Anda sementara Anda mulai menggunting kukunya.

Periksa secara teratur

Jangan biarkan kuku bayi Anda terlanjur panjang karena ini bisa menyakitkan dirinya dan sarang kuman penyakit. Jadi periksa secara teratur untuk memotongnya jika sudah kelihatan mulai panjang.

Jangan panik

Ketika tidak sengaja menggores daging jarinya, jangan panik karena ini akan membuat bayi Anda ketakutan, tetap tenang sembari melakukan pengobatan pertama seperti tempatkan bola kapas dengan memberi tekanan untuk menghentikan darah yang keluar.

Jangan tutupi dengan plester karena ini akan membuatnya lukanya lama sembuh. [mor]

08 Jun, 2013


-
Source: http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1996759/tips-agar-menggunting-kuku-bayi-jadi-mudah-aman
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Tips Agar Menggunting Kuku Bayi Jadi Mudah & Aman. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Pendidikan Seks Yg Aman & Sehat
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 07 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Tips Agar Menggunting Kuku Bayi Jadi Mudah & Aman"

Posting Komentar