Pendidikan Seks Yg Aman & Sehat

Memberikan pendidikan serta informasi seks Yang sehat Dan Aman, kamasutra Indonesia, seks yang kuat dan tahan lama

Dewan Presentasi Sampah Hingga ke Eropa

INILAH.COM, Batam - Setelah sejumlah anggota DPRD Batam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Shenzen, Macau dan Hongkong, kini giliran dua pimpinan DPRD Batam akan melakukan kunker ke Berlin, Jerman (Eropa) pada 9 -15 Juni mendatang.

Sebelum berangkat, kedua pimpinan tersebut, yakni Ketua DPRD Batam Surya Sardi dan Wakil Ketua II DPRD Batam Zainal Abidin, beserta Sekwan Marzuki menggelar konfrensi pers menjelaskan tujuan keberangkatannya.

"Kami berangkat bertiga, dua pimpinan didampingi Sekwan," ujar Ketua DPRD Batam Surya Sardi kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (7/6).

Berdasarkan undangan dari pihak Berlin melalui BKPM Pusat yang diterima Setwan, lanjut Surya Sardi, mereka diundang untuk melihat langsung bagaimana pengolahan sampah di negara tersebut.

"Ini merupakan program lanjutan penjajakan kerjasama sistem swastanisasi, dan salah satu calon investorkan mengundang kita," ungkap Surya Sardi.

Dalam kunker itu, lanjutnya, DPRD Batam juga mendapat kesempatan untuk menyampaikan prestasi kondisi penanganan sampah di Batam, dan akan menjadi bahan dialog bersama 50 kota yang diundang dalam kunjungan itu.

Ditambahkan oleh Zaenal Abidin, bahwa kunker kali ini pihak DPRD Batam tidak berangkat tunggal, tetapi merupakan satu rombongan dari Provinsi lainnya. Untuk Batam sendiri, mereka berangkat mendampingi pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam.

"Kita berangkat bersama rombongan dari Bogor, Jabar dan Depok serta sejumlah rombongan provinsi lain," tegas politisi Golkar ini.

Anggarkan Rp4 M

Sekretaris Dewan (Sekwan), Marzuki menjelaskan bahwa untuk kebutuhan kunjungan kerja (Kunker) atau juga dikenal studi banding ke luar negeri, sepanjang tahun 2013 telah dianggarkan sebanyak Rp4 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Batam.

Dimana, setiap anggota DPRD Batam mendapatkan sekali kesempatan ke luar negeri, dan tahun ini ditentukan lingkungnya masih negara Asia. Sementara untuk pimpinan disesuaikan dengan kebutuhan, bisa jadi di Eropa atau Amerika dan sebagainya.

"Tahun ini kita anggarkan Rp4 miliar, dan setiap anggota punya sekali kesempatan," ujar Marzuki.

Dari besaran anggaran itu, lanjut Marzuki, baru terpakai kurang Rp500 juta. Namun demikian, anggaran tersebut bukan harus dihabiskan, tetapi disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk menentukan wilayah kunkernya, ungkapnya lagi, pendekatannya menggunakan pendekatan Tupoksi (Tugas pokok dan fungsi) masing-masing komisi. "Semua diseuaikan dengan Tupoksinya, dan setiap kunjungan menggunakan parpor dinas," pungkasnya. [mes]

08 Jun, 2013


-
Source: http://sindikasi.inilah.com/read/detail/1997386/dewan-presentasi-sampah-hingga-ke-eropa
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Dewan Presentasi Sampah Hingga ke Eropa. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Pendidikan Seks Yg Aman & Sehat
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 07 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "Dewan Presentasi Sampah Hingga ke Eropa"

Posting Komentar