Pendidikan Seks Yg Aman & Sehat

Memberikan pendidikan serta informasi seks Yang sehat Dan Aman, kamasutra Indonesia, seks yang kuat dan tahan lama

RUU Ormas Harus Mempermudah Pemerintah

INILAH.COM, Pontianak - Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat, Chairil Effendy, mengungkapkan dalam Rancangan Undang-Undang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) harusnya dapat mempermudah kerjasama Pemerintah dan organisasi kemasyarakatan itu sendiri.

"Dalam RUU Ormas, DPR mengakomodir satu pasal yang dapat dijadikan payung hukum bagi pemerintah dalam memberikan bantuan dan mempermudah kerjasama antara pemerintah dengan organisasi kemasyarakatan, jika Undang-undang Ormas ini disahkan," katanya di Pontianak, Jumat (7/6).

Chairil Effendy mengaku keberatan dengan adanya Keputusan Menteri Dalam Negeri mengenai pedoman pemberian hibah atau bantuan sosial yang dianggap membatasi dukungan anggaran yang diberikan pemerintah.

"Pasalnya keputusan menteri tersebut sangat membatasi dukungan anggaran yang diberikan pemerintah khususnya pemerintah daerah kepada organisasi kemasyarakatan," kata mantan Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak ini.

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang kebudayaan, kata Chairil, event atau kegiatan budaya yang dilaksanakan organisasi kemasyarakatan setiap tahunnya sudah menjadi agenda rutin, dan jika mengacu pada kepmen tentang pedoman pemberian dana hibah dan bansos, maka pemerintah daerah tidak bisa memberikan dukungan dalam bentuk anggaran kepada organisasi kemasyarakatan.

"Karena dalam kepmen tersebut pemerintah tidak boleh memberikan anggaran dengan kegiatan yang sama pada satu orgasisasi sosial atau organisasi kemasyarakatan," katanya.

Gubernur Kalbar, Drs. Cornelis sebelumnya juga mengingatkan kepala daerah diingatkan untuk tidak gegabah memberikan anggaran dalam bentuk dana hibah dan bantuan sosial.

Sedangkan dasar pemikiran terkait Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 32 tahun 2011 tentang pedoman pemberian dana hibah dan bantuan sosial, dibuat untuk menertibkan penggunaan dana hibah dan bansos yang cenderung tidak terkendali sehingga rawan dikorupsi. [mes]

08 Jun, 2013


-
Source: http://sindikasi.inilah.com/read/detail/1997374/ruu-ormas-harus-mempermudah-pemerintah
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul RUU Ormas Harus Mempermudah Pemerintah. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Pendidikan Seks Yg Aman & Sehat
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 07 Juni 2013

Belum ada komentar untuk "RUU Ormas Harus Mempermudah Pemerintah"

Posting Komentar